Cara Mendapatkan Banyak Subscriber Youtube Dengan Cepat

Cara Mendapatkan Subscriber Youtube

Memiliki banyak subscriber di youtube merupakan salah satu kepuasan tersendiri bagi para YouTubers, karena dengan memiliki ribuan, puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan ribu subscriber tentu saja merupakan suatu keuntungan yang besar apalagi jika akun youtube tersebut telah di monetisasi.

Dengan memiliki banyak subscriber, tentu saja video yang telah kita upload akan memiliki banyak pengunjung dan semakin banyak pengunjung yang menontonton video kita, tentu saja akan berpontensi menghasilkan pendapatan yang besar dari youtube.

Berikut ini adalah beberapa cara ampuh untuk mendapatkan banyak subscriber di youtube.

1. Membuat Konten Video Yang Menarik


Buatlah konten video yang dapat menarik perhatian banyak para pengunjung dan tentunya juga bermanfaat seperti video tutorial cara membuat sesuatu, resep masakan, kesehatan atau bisa juga membuat konten video yang berisi hiburan.

2. Membuat Judul Video Yang Menarik


Pemberian judul yang menarik tentunya akan sangat membuat penasaran dan sangat mempengaruhi seseorang untuk melihat isi dari konten video Anda. Tentu saja judul video tersebut harus sesuai dengan isi dari konten video. Sebaiknya hindari pemberian judul yang tidak sesuai dengan isi konten, karena hal tersebut hanya akan mengurangi minat para penonton untuk mengunjungi video Anda.

3. Membuat Desain Channel Yang Menarik


Jika Anda memiliki kemampuan membuat desain foto yang unik dan kreatif, buatlah channel youtube Anda menjadi semenarik mungkin dengan foto atau gambar yang unik yang bertujuan agar channel Anda memiliki ciri khas tersendiri dan dapat lebih mudah di ingat oleh pengunjung.

Baca Juga : Cara Membuat Gelang

4. Buatlah Konten Video Yang Sedang Trend


Setiap orang yang ingin melihat video terbaru dan sedang trend pasti akan membuka YouTube. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuat sebuah video viral berdasarkan trend saat itu. Dengan begitu, akan banyak yang melihat video Anda dan mungkin juga subcribe channel Anda.

5. Gunakan Custom Thumbnails


Setiap Anda mengupload video di youtube, secara otomatis akan muncul thumbnail pada video Anda dan terkadang Thumbnail tersebut tidak terlalu menarik untuk dilihat .

Agar video Anda dapat terlihat lebih menarik dimata para pengunjung youtube , maka gunakanlah sebuah thumbnail custom yang lebih menarik dibanding thumbnail yang diberikan secara otomatis oleh youtube. Akan tetapi thumbnail yang Anda buat tetap harus sesuai dengan isi konten video.

6. Upload Video Secara Berkala


Upload video secara berkala setiap hari dan minimal waktu paling ideal untuk mengupload konten video Anda di YouTube adalah seminggu sekali. Jika Anda rajin membuat sebuah video baru, tentu video Anda akan lebih banyak muncul di pencarian YouTube. Channel Anda pun akan semakin terkenal dan tidak butuh waktu lama untuk bisa mendapatkan subscriber YouTube dengan cepat.

Baca Juga : Penduduk Planet Mars

7. Berinteraksi Dengan Penonton


Seringlah membalas setiap komentar yang ditulis oleh para penonton di setiap video yang Anda upload, Jadikan penonton sebagai sahabat setia Anda dan jangan lupa untuk selalu meminta mereka agar subscribe, share dan like video yang mereka tonton dari channel youtube Anda.

8. Promosikan Channel Youtube Anda


Promosi merupakan salah satu hal terpenting untuk bisa mendapatkan banyak subscriber YouTube. Anda bisa melakukan promosi di berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram atau media sosial lainnya.

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk promosi adalah dengan berkomentar ke channel YouTube lain yang sudah memiliki banyak subscriber. Di sini Anda bisa mengunjungi video YouTube yang sedang viral lalu memberikan komentar yang mengajak untuk melihat video di channel youtube Anda.

9. Minta Penonton Untuk Subscribe Channel Youtube Anda


Anda dapat menggunakan teks dan tautan untuk meminta penonton melakukan subscribe pada channel youtube Anda. Selain menggunakan teks dan tautan, Anda juga bisa meminta penonton untuk subscribe atau like video Anda melalui kolom komentar atau dari dalam video yang kalian buat itu sendiri.

10. Menggunakan Social Media Exchange


Cara mendapatkan subscriber yang terakhir adalah dengan menmanfaatkan situs social media exchange seperti FollowLike, AddmeFast dan situs lainnya. Situs ini menyediakan berbagai fitur untuk menambah jumlah subscriber YouTube, Likes, Favorites dan Views.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menambah subscriber YouTube Anda. Semoga bermanfaat.