Wisata Pulau Noko Selayar - Info Serba Ada

Breaking

Jumat, 07 Desember 2018

Wisata Pulau Noko Selayar

Pulau Noko Selayar

Pulau Noko Selayar merupakan salah satu tempat wisata terindah yang berada di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Wisata Pulau Noko Selayar Gresik adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun di hari libur. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda.

Berwisata di Pulau Noko Selayar Gresik memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika Anda berada di kota Gresik, akan tetapi tidak mengunjungi wisata Pulau Noko Selayar Gresik yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Pulau Noko Selayar

Pulau Noko Selayar Gresik merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata Pulau Noko Selayar Gresik ini sangatlah baik bagi Anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Pulau Noko Selayar di kota Gresik.

Wisata Pulau Noko Selayar Gresik merupakan tempat wisata yang harus Anda kunjungi karena pesona keindahannya tiada ada duanya. Penduduk lokal daerah Gresik juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Selain memiliki alam bawah laut yang mengagumkan, Pulau Noko Selayar ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih dan lembut. Anda pun bisa menghabiskan waktu bersantai di sini. Kalau mau, Anda bisa juga menghabiskan waktu menginap dengan membawa tenda di pulau seluas 6 ribu meter persegi ini. Namun, terlebih dulu mengatur perjanjian dengan pemiliki perahu motor yang membawa Anda ke sana.

Wisata Pulau Noko Selayar

Cara Menuju ke Pulau Noko Selayar

Bagi wisatawan yang tertarik menuju ke Pulau Noko Selayar, terlebih dulu harus berkunjung ke Pulau Bawean. Terdapat dua pintu masuk yang bisa digunakan kalau ingin menuju ke Bawean. Pertama, bisa lewat ke Pelabuhan Gresik di Kota Gresik. Di sana, terdapat layanan kapal feri yang secara teratur menyediakan layanan penyeberangan ke Bawean.

Selanjutnya, bisa pula memilih untuk menuju ke Pulau Bawean melalui Pelabuhan Brondong di Kota Lamongan. Di sini, juga terdapat kapal barang yang biasa melakukan penyeberangan ke Bawean. Kabarnya, tarif menyeberang via Pelabuhan Brondong bisa lebih murah loh.

Sesampainya di Bawean, Anda masih harus melanjutkan perjalanan untuk bisa menyaksikan keindahan alam di Pulau Noko Selayar. Terdapat jarak sejauh 4,5 kilometer melintasi lautan yang harus dilalui menggunakan perahu motor milik warga setempat. Tidak ada tarif pasti, pintar-pintarlah menawar. Waktu tempuh dari Bawean ke Noko Selayar kurang lebih 20 menit.



Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Pulau Noko Selayar Gresik, Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum, baju ganti dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena Anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman Anda. Siapkanlah fisik dan kendaraan Anda supaya liburan Anda berjalan dengan lancar.