Keindahan Pantai Lhok Keutapang Yang Tersembunyi - Info Serba Ada

Breaking

Kamis, 20 Juli 2017

Keindahan Pantai Lhok Keutapang Yang Tersembunyi

Keindahan Pantai Lhok Keutapang Yang Tersembunyi

Pantai Lhok Keutapang merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan tersembunyi dan masih belum begitu banyak orang yang mengetahui pantai ini, Bahkan mungkin masih terdengar cukup asing.

Pantai yang berada di Ujung Pancu, Kabupaten Aceh Besar ini memang cukup tersembunyi namun keindahan dari pantai ini benar benar menakjubkan. Karena tempatnya yang sunyi dan sangat cocok bagi anda yang menginginkan berlibur dan beristirahat dari aktivitas padat yang dikerjakan setiap harinya.

Pantai Lhok Keutapang

Terletak di pintu masuk Ujong Pancu yang merupakan titik nol Pulau Sumatera, Pantai ini menawarkan kedamaian karena jauh dari keramaian dan kebisingan. Air laut sebening kaca menyemburkan kesegaran lewat warna hijau toska yang akan memanjakan diri anda untuk menyeburkan diri. Sejuknya air pantai tersembunyi yang terletak di Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar akan mengembalikan energi yang hilang selama menempuh perjalanan.

Pantai ini juga sangat cocok bagi anda yang hobi memancing dan anda juga bisa mencobanya di bebatuan karang sekitar pantai ini. Di tempat ini memang merupakan spot yang terbaik untuk orang-orang yang gemar memancing. Tidak hanya di situ saja, Anda juga bisa piknik sambil menikmati makanan dan pemandangan di pinggiran pantai ini. Karena pantainya yang tak berpenghuni, Anda juga bisa mencoba berkemah dan bermalam sambil menikmati pemandangan di malam hari.

Pantai Lhok Keutapang

Di sekitaran pantai ini juga ada tempat menarik yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja yaitu gua yang bentuknya cukup unik karena menyerupai lubang hidung. Karena hempasan air laut yang begitu besar membuat suara gemuruh di dalam gua ini. Begitu banyak sekali ikan karang yang cantik dan berukuran besar yang bisa anda lihat di sini. Pemandangan di pantai ini akan sangat mengagumkan saat menjelang matahari terbenam. Anda bisa menyaksikan pemandangan sunset tanpa harus terganggu dengan keramaian.

Akses Menuju Pantai Lhok Keutapang

Pantai Lhok Keutapang berjarak sekitar 20 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan dari Kota Banda Aceh. Dari pusat kota mengambil arah ke Ulee Lheu. Kemudian menuju ke arah Ujong Pancu hingga melewati Waduk Lambadeuk.

Dari situ berbelok ke arah perkebunan masyarakat dengan kontur tanah menanjak dan menurun yang tidak dilapisi aspal. Di sebelah kiri sebuah pondok menjadi titik pendakian menuju Lhok Keutapang. Dari sini perjalanan sesungguhnya baru akan dimulai.

Siapkan tenaga karena anda akan tracking sekitar 1 jam dengan melewati empat anak sungai. Silahkan menyusuri jalan setapak yang dilingkupi hutan lebat hingga buntu di mulut pantai Lhok Keutapang yang dibingkai batu-batu cadas.

Fasilitas Di Lokasi Wisata

Karena letaknya yang masih sangat tersembunyi, Tentunya belum ada fasilitas yang lengkap di tempat ini. Bahkan untuk berganti baju saja, Beberapa orang memanfaatkan batu karang besar sebagai tempat untuk berganti baju. Jika anda ingin menginap, Anda dapat mendirikan tenda di pinggiran pantai ini dan mempersiapkan segala kebutuhan anda selama berada di pantai ini.