Cara Menghapus Akun Facebook - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Minggu, 02 Juli 2017

Cara Menghapus Akun Facebook

Cara Menghapus Akun Facebook

Bagi anda yang ingin menghapus akun facebook secara permanen disebabkan karena sudah tidak nyaman menggunakan sosial media tersebut atau karena alasan lainnya, Berikut ini adalah cara mudah untuk menghapus akun facebook yang anda miliki

Akan tetapi anda harus menerima segala konsekuensinya, Karena setelah akun Facebook anda resmi dihapus, tidak mungkin lagi anda bisa mengaktifkannya kembali atau mengambil data yang telah anda bagi di Facebook. Jadi, sebelum menghapus akun secara permanen, ada baiknya anda megunduh salinan informasi dari akun Facebook anda. 

Berikut ini caranya :

  1. Klik tanda panah ke bawah di bagian kanan atas
  2. Pilih “Pengaturan”
  3. Klik pada link di bagian bawah menu utama yang mengatakan “Unduh salinan data Facebook Anda”

Setelah anda selesai mengunduh dan mengamankan data dari akun facebook anda. Kemudian anda bisa memulai menghapus akun facebook anda. Berikut ini beberapa langkah yang perlu anda lakukan.


Poin yang harus di perhatikan adalah :

Jika anda tidak akan menggunakan facebook lagi dan ingin akun di hapus,kami dapat menangani hal ini untuk anda, harap di ingat bahwa anda tidak dapat mengaktifkan kembali akun ini atau mengambil konten atau informasi yang telah anda tambahkan

  • Di situ dijelaskan bahwa setelah anda menghapus akun facebook, Maka anda tidak dapat mengaktifkannya lagi. Jadi anda harus yakin dulu sudah tidak mau menggunakan facebook itu lagi. Kemudian klik tombol”hapus akun saya”.
  • Maka langkah terakhir anda tinggal memasukkan kode captcha atau kode keamanan yang di minta kemudia klik“oke”.

Hal-hal yang penting untuk anda tahu jika telah menghapus akun antara lain seperti.

  1. Tidak bisa mengakses akun untuk selamanya.
  2. Semua hal yang pernah kita lakukan di facebook tidak akan tersimpan termasuk data-data dan foto serta pesan.
  3. Butuh waktu 90 hari untuk menghapus akun facebook kita termasuk semua data-datanya.

Cara menonaktifkan akun facebook

  1. Klik tanda panah ke bawah di bagian kanan atas
  2. Pilih “Pengaturan”
  3. Klik "Umum" di kolom kiri
  4. Pilih Nonaktifkan akun Anda lalu ikuti langkah-langkah untuk mengonfirmasi

Jika Anda menonaktifkan akun anda, Maka profil anda tidak dapat dilihat lagi oleh orang lain di Facebook, dan orang-orang tidak akan dapat melakukan pencarian. Beberapa informasi, seperti pesan yang anda kirimkan kepada teman, mungkin masih terlihat oleh orang lain.

Jika ingin kembali ke Facebook setelah menonaktifkan akun, Anda dapat mengaktifkan akun anda lagi kapan saja dengan masuk menggunakan email dan kata sandi Anda. Harap diketahui, jika anda menggunakan akun Facebook anda untuk masuk ke Facebook atau situs lain, Maka akun anda akan diaktifkan kembali. Ini berarti profil Facebook anda, termasuk hal-hal seperti teman, foto, dan kiriman anda, akan sepenuhnya dipulihkan. Ingat bahwa anda perlu memiliki akses ke alamat email yang anda gunakan untuk masuk agar dapat mengaktifkan akun anda kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar