Cara Membuat Cheese Cake - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Rabu, 28 Juni 2017

Cara Membuat Cheese Cake

Cara Membuat Cheese Cake

Hampir semua orang menyukai Cheese Cake, Apalagi jika lembutnya cake ini dipadukan dengan beragam bahan lain seperti buah-buahan, potongan coklat, potongan keju, atau bahan lain, Tentunya akan menambah kelezatan cake ini.

Walaupun cara membuat cheese cake cukup mudah dan cukup sederhana, Ada beberapa hal yang anda harus perhatikan agar hasilnya nanti menjadi benar-benar lembut dan sempurna. Walaupun sebenarnya jenis cake satu ini bukan termasuk jenis kue yang adonannya mengembang saat di panggang. Untuk proses pemanggangan, Sebaiknya anda tidak mengatur suhu oven terlalu tinggi agar benar-benar matang sempurna.

Berikut ini adalah cara membuat Cheese Cake 

Bahan Cheese Cake

  1. Seperti resep cake lembut lainnya, bahan utama yang dibutuhkan adalah tepung terigu yang mempunyai kandungan protein rendah kurang lebih sebanyak 130 gram. Kalau perlu tepung diayak terlebih dahulu supaya benar benar halus.
  2. Keju yang berbentuk cream atau biasa dikenal juga dengan cream cheese kualitas bagus kurang lebih sebanyak 200 gram saja. Teman teman bisa membeli atau membuat nya sendiri di rumah.
  3. Telur ayam ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 5 butir.
  4. Gula pasir yang berwarna putih atau agak kuning kualitas bagus kurang lebih sebanyak 200 gram. Jangan menggunakan gula kuning yang jelek karena aroma tebunya bisa merusak cita rasa kue cheese cakenya.
  5. Unsalted Butter atau dikenal juga dengan mentega tawar kurang lebih sebanyak 130 gram saja.
  6. Keju parmesan atau keju keras untuk menguatkan aroma dan rasa cheese nya kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  7. Susu cair kurang lebih sebanyak 160 ml saja.
  8. Garam dapur beryodium secukupnya atau kurang lebih setengah sendok kecil saja.
  9. Kertas roti secukupnya untuk alas loyang.
  10. Aluminium foil untuk melapisi bagian luar loyang bongkar pasang.

Cara Membuat Cheese Cake

  1. Langkah pertama adalah melelehkan atau mencairkan mentega tawarnya dengan cara dipanaskan sampai cair.
  2. Siapkan satu tempat dan tuang tepung terigu lalu mentega tawar yang sudah dicairkan. Aduk aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Rebus susu cair sebentar sampai panas dan masukkan cream cheese yang sudah dipersiapkan. Kocok sebentar kedua bahan tersebut.
  4. Masukkan telur ayam dan garam dapur beryodium,yang sudah disiapkan kedalam adonan pertama lalu kocok ketiga bahan tersebut sampai setengah mengembang.
  5. Masukkan gula pasir dan keju permesan yang sudah dipersiapkan ke dalam adonan tepung dan telur diatas. Kocok kembali semua bahan sampai mengembang.
  6. Campur adonan tepung dan cheese cake nya dan aduk aduk sampai semua bahan benar benar tercampur rata.
  7. Siapkan loyang yang akan dipakai dan beri alas kertas roti bagian dalam dan aluminium foil 2-3 lapis untuk bagian luarnya supaya tidak bocor.
  8. Masukkan adonan cheese cake ke dalamnya dan taruh lagi ke dalam loyang biasa yang diberi air.
  9. Masukkan ke dalam oven dan atur suhunya jangan sampai terlalu panas atau sekitar 155 – 165 celcius selama 37-43 menit.
  10. Setelah kue matang, jangan dikeluarkan dulu dan biarkan agak dingin di dalam oven.
  11. Setelah dingin, keluarkan loyang dan masukkan sebentar ke dalam lemari pendingin sebelum dilepaskan dari loyang bongkar pasang supaya tidak rusak.

Selamat mencoba.