Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Info Serba Ada

Breaking

Selasa, 09 Mei 2017

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Coklat merupakan salah satu makanan yang paling disukai oleh begitu banyak orang. Coklat disukai karena rasanya yang manis dan cocok untuk cemilan sehari-hari.  Coklat lebih dikenal sebagai makanan yang enak, Selain itu coklat umumnya dijual dengan harga yang cukup mahal. Ternyata dibalik rasanya yang enak dan membuat ketagihan tersebut, Coklat memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Manfaat coklat tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, Melainkan juga untuk kecantikan. Selama ini coklat dianggap sebagai makanan yang dapat merusak gigi dan juga membuat gemuk. Kegemukan dan kerusakan gigi bukan terjadi karena coklat, Melainkan karena adanya kandungan gula yang ada pada coklat tersebut.

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan


1. Meningkatkan sirkulasi darah

Coklat mengandung senyawa flavonoid yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya adalah berperan untuk melebarkan pembuluh darah di dalam otak. Sehingga dengan mengkonsumsi coklat bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

2. Mencegah penyakit jantung

Coklat mengandung senyawa kimia yang juga dapat membantu sistem kardiovaskuler menjadi lebih lancar. Apalagi jika Anda mengkonsumsi dark chocolate, maka bisa mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Oleh karena itu, bagi Anda yang menyukai coklat akan terhindar dari resiko penyakit jantung.

3. Menurunkan kolesterol

Manfaat makan coklat lainnya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol LDL atau lemak jahat. Sebaliknya, coklat justru dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL atau lemak baik dalam tubuh.

4. Obat anti depresi

Pilihan yang tepat ketika seseorang merasa stres atau depresi adalah dengan mengkonsumsi cokelat. Ya, karena coklat memiliki kandungan senyawa serotonin yang berperan sebagai anti depresan alami.

5. Obat hipertensi

Ya, coklat juga merupakan obat alami untuk menurunkan tekanan darah, bagi Anda yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kandungan flavonoid inilah yang berperan sebagai antioksidan yang bersifat menurunkan tekanan darah dan menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

6. Menghambat penuaan dini

Dengan mengkonsumsi coklat, Anda juga bisa membantu diri Anda untuk membantu menghambat penuaan dini. Seperti mengurangi kerutan di wajah, dengan kandungan antioksidan alaminya.

Manfaat Coklat Untuk Kecantikan Kulit


1. Coklat bisa membuat kulit anda terlihat lebih muda

Kita semua tentu tak ingin ada garis halus terlihat pada wajah. Dan ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. Coklat mengandung flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus.

2. Mampu melindungi kulit dari serangan sinar UV

Coklat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi ini mampu menjaga kulit anda dari serangan radikal bebas dan sinar ultraviolet. Cara pemakaiannya mudah, oleskanlah coklat yang telah dilembutkan ke kulit anda seperti ketika anda memakai lotion. Diamkan sejenak. Lalu bilas.

3. Manfaat coklat untuk scrub

Coklat ternyata juga berfungsi untuk scrub seperti halnya sabun scrub pembersih wajah. Anda dapat memakai cokelat bubuk beserta susu dan juga yoghurt untuk bikin scrub nya. Scrub tersebut dapat membersihkan juga membuat kulit anda cerah serta mengganti sel-sel kulit yang mati. Bubuk cokelat ini dapat juga dilelehkan sebelum anda campurkan dengan susu. Terapkan scrub tersebut ke area wajah serta leher. Oles satu arah atau berlawanan jarum jam selama kurang lebih 10 menit. Kemudian diamkan 5 menit lalu bilas memakai air dingin.

Manfaat coklat untuk kecantikan ini sudah banyak dibuktikan dengan banyaknya salon-salon kecantikan yang menggunakan coklat sebagai bahan utamanya. Coklat dipercaya dapat memutihkan kulit, mencegah penuaan dini dan juga menghaluskan kulit. Manfaat coklat sangat baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan.