Membuat Penghangat Ruangan Sederhana - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Jumat, 24 Februari 2017

Membuat Penghangat Ruangan Sederhana

Membuat Penghangat Ruangan Sederhana

Musim penghujan telah tiba dan udara pun menjadi dingin sehingga mengharuskan kita menggunakan pakaian tebal untuk dapat menghangatkan tubuh, misalnya jaket atau sweater. Selain mengenakan pakaian tambahan agar tubuh tetap hangat, Terdapat cara lain untuk menyiasati tubuh tetap hangat selama musim penghujan ini yaitu dengan menggunakan alat penghangat di dalam ruangan.

Untuk mendapatkan alat ini Anda tidak perlu merogoh kocek dalam, hal itu karena Anda bisa membuatnya sendiri. Bagaimana caranya? Mudah saja, Membuat alat pemanas sendiri bisa memerlukan bahan seperti lilin, tiga batu bata, alas piring kaca untuk meletakkan lilin, dan dua pot yang terbuat dari tanah liat dengan ukuran berbeda. Tak ketinggalan, sediakan mur panjang untuk menyatukan pot dengan beda ukuran tersebut.

Setelah semua siap, Berikut ini cara membuat penghangat ruangan sederhana :


  • Letakkan batu bata di atas, samping kanan dan samping kiri. Ini berfungsi sebagai sanggahan pot dan lilin. 
  • Kemudian di tengah batu bata yang telah diberikan ruang, letakkan alas atau piring kaca untuk meletakkan lilin. 
  • Beralih sejenak dari situ, siapkan alat yang digunakan untuk menghantarkan panas yakni pot. Anda bisa menggunakan dua buah pot, satu berukuran besar dan satu lagi kecil. Pastikan dua pot tersebut memiliki lubang di tengahnya untuk memasukkan mur panjang yang berfungsi menyatukan dua pot. Masukkan mur tersebut ke dalam pot yang berukuran lebih besar dari pot yang Anda sediakan, setelah itu masukkan ring dari mur tersebut. 
  • Langkah selanjutnya, masukkan pot yang memiliki ukuran lebih kecil ke dalam pot pertama yang telah menggunakan ring. Hasilnya, pot tersebut seolah ada di dalam pot yang besar dan kemudian pot itu di posisikan terlungkup di atas bata yang telah disusun. 
  • Jangan lupa untuk meletakkan lilin di alas yang telah disediakan. Setelah itu, lilin yang berada di dalam pot atau yang ditutupi pot tersebut akan menghantarkan hawa panas ke lingkungan sekitarnya. 


Namun yang perlu diingat, pastikan untuk tidak meletakkan barang mudah terbakar di sekelilingnya.

Simak video tutorial berikut ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar