Air Banjir DI Jepang Bening Seperti Kolam Renang - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Senin, 20 Februari 2017

Air Banjir DI Jepang Bening Seperti Kolam Renang

Air Banjir DI Jepang Bening Seperti Kolam Renang

Baru-baru ini, beredar foto mengherankan yang awalnya disebar oleh netizen Tiongkok. Foto-foto itu menunjukkan stasiun subway di kota Timur Jepang, Hamamatsu, yang banjir. Namun, bukanlah kerusakan atau aspek tragis lainnya yang memicu kehebohan, melainkan mengenai betapa bersihnya air banjir tersebut.


Para netizen pun membandingkan jernihnya air tersebut dengan kolam renang. Bahkan, jika mengingat kebanyakan kolam renang jauh dari bersih, bisa jadi air banjir ini betul-betul lebih bening. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengguna: "Bahkan kolam renang disini (Tiongkok) tidak sebersih ini," tulis dia.

Dilansir Viral4real, setengah air kolam renang di China telah diuji dan hasilnya memiliki tingkat yang tinggi akan air urin. Fakta itu membuktikan air banjir di Jepang lebih bersih dibandingkan dengan kolam renang di China.


Banjir yang melanda beberapa negara di Asia, seperti Indonesia dan China, bisa sangat berbahaya karena membawa bakteri jahat yang tidak baik untuk tubuh, Ditambah lagi air banjirnya sangat keruh dan dipenuhi dengan sampah.

Meskipun banyak netizen yang menganggap foto-foto itu palsu, tapi tak sedikit juga yang percaya. Banyak dari mereka yang sangat mengagumi dengan kedisiplinan orang-orang Jepang, yang membuat negara mereka jadi sangat bersih.


Sebaliknya, beberapa netizen ngotot foto itu merupakan hasil manipulasi gambar, dan menyebutkan bahwa kejadian itu tidak masuk akal.

Pengguna pun menebak-nebak alasan di balik air yang 'kelewat bersih' tersebut.

"Pulau-pulau di Jepang punya kadar lumpur yang lebih sedikit. Jadi tentu saja mereka lebih bersih dibanding tempat dengan banyak pegunungan dan sungai. Tidak bisa membandingkannya, mengingat lingkungan geografis Tiongkok yang sungguh berbeda."

Argumen ini segera dibantah: "Jepang juga punya tanaman dan pohon. Menurut logikamu, memangnya orang Jepang menanam tanaman di pasir?"

Kenyataannya, budaya kebersihan di Jepang sangat berkaitan dengan aspek spiritual. Bahkan, kebersihan menjadi prioritas -- lebih tinggi dari kerapihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar