Terapi Air Hangat - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Jumat, 04 November 2016

Terapi Air Hangat


Terapi air hangat dengan merendam kaki ke dalam air hangat ini sudah populer di negeri tiongkok dan bahkan ahli pengobatan tradisonal di tiongkok merekomendasikan untuk melakukan terapi ini secara rutin setiap hari agar peredaran darah di dalam tubuh menjadi lancar. Tidak hanya itu saja manfaatnya, otot-otot yang terasa kaku akan rileks kembali dan tidur pun menjadi nyaman.

Menurut ahli refleksologi, jaki kita memiliki 72 ribu ujung saraf di telapak kaki yang masing-masing berhubungan dengan area lain di tubuh, sehingga sebagaimana praktik refleksologi yang menekan ujung-ujung saraf kaki, prinsip yang sama juga berlaku pada perendaman kaki dengan air hangat.

Sebaiknya lakukan perendaman kaki sekitar jam 9 malam atau waktu biasa anda sebelum tidur, karena dapat menambah energi pada ginjal dan membantu tidur lebih nyenyak karena pembuluh darah terbuka sehingga bermanfaat melancarkan peredaran darah.

Ternyata merendam kaki dalam air hangat dicampur dengan garam memiliki manfaat yang lebih besar, Selain membuat kita menjadi rileks, juga bisa membersihkan racun yang berada di dalam tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat merendam kaki dengan air hangat garam.

1. Detoksifikasi

Detoks adalah proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Pada dasarnya di dalam tubuh kita, terdapat aliran energi (chi) mengalir melalui 12 jalur meridian, 6 diantaranya mengalir melalui organ utama di dalam tubuh dan 6 lainnya di kedua lengan. Saat organ tubuh mulai tidak berfungsi dengan baik maka pada saat itu kita perlu bantuan dari luar. Salah satunya adalah melakukan detoksifikasi menggunakan air asin (garam).

2. Mengeluarkan Racun

Salah satu cara paling aman dan sederhana mengeluarkan racun dari dalam tubuh adalah detoks dengan merendam kaki ke dalam air hangat yang dicampur dengan garam. Air asin diketahui memiliki sifat mampu menetralkan energi negatif termasuk racun-racun. Cara ini bisa anda lakukan sendiri di rumah dan merupakan salah satu metode pengobatan cina kuno yang masih dipraktekkan sampai sekarang.

3. Menguatkan Ginjal

Merendam kaki pada air hangat dan garam di malam hari berkhasiat menambah energi pada ginjal, karena pada malam hari.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Air hangat yang dicampur dengan garam pun bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah. Tak hanya air hangat garam, tetapi juga air hangat biasa. Jangan lupa konsumsi juga umbi dewa, karena manfaat umbi dewa juga baik untuk melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh hingga ke otak.

5. Menghilangkan Kuman Dan Bakteri

Segala macam kuman dan bakteri penyebab kaki bau, kaki kasar, dapat diatasi dengan merendam kaki menggunakan air hangat yang diberi garam.

6. Meredakan Ketegangan Otot

Jika anda mengalamai ketegangan otot, Maka anda bisa mencoba terapi ini untuk membantu meringankan kondisi tersebut. Merendam kaki dengan air hangat dan garam mampu meregangkan otot kaki sekaligus menghilangkan kotoran yang ada pada kaki.

7. Mengatasi Insomnia

Terapi air garam ini mampu menekan stress dan menimbulkan perasaan rileks dan nyaman. Hal ini dapat membantu anda yang sedang mengalami insomnia karena pada umumnya insomnia dipicu oleh stress, perasaan cemas dan lain-lain.

8. Menjaga Kesehatan Kulit

Lapisan kulit yang telah rusak/mati akan menyebabkan kulit terlihat kusam. Terapi garam mampu membantu pengelupasan lapisan kulit yang rusak tersebut dan menstimulasi pembentukan lapisan baru sehingga kulit tampak cerah dan sehat.

Untuk durasi waktu merendam kaki itu sendiri antara 20 sampai 30 menit dan usahakan air tidak terlalu panas, kira-kira temperatur air 38 derajat celcius. Walaupun hal ini menyehatkan bagi tubuh, namun tidak semua orang bisa melakukan terapi ini seperti orang yang mempunyai penyakit jantung dengan kondisi yang parah, Karena bisa menyebabkan pingsan, orang yang mempunyai tekanan darah rendah sangat tidak di anjurkan untuk melakukan terapi ini. Selain itu terapi merendam kaki dengan air hangat ini juga tidak boleh di lakukan oleh penderita diabetes karena kulit mereka akan mudah terbakar walaupun hanya dengan air yang hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar