Curug Cilember Wisata 7 Air Terjun - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Rabu, 30 November 2016

Curug Cilember Wisata 7 Air Terjun

Curug Cilember Wisata 7 Air Terjun

Curug Cilember bukanlah sebuah tempat yang asing bagi para pengunjung yang senantiasa berlibur atau berakhir pekan di daerah puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Kawasan wana wisata air terjun dengan iklim pegunungan ini berada dilingkungan perbukitan dan hamparan pinus. Curug Cilember mempunyai tujuh air terjun pada lokasi di tempat berbeda-beda yang dapat dicapai dengan berjalan kaki. Pengelola telah menyediakan jalur yang sangat jelas beserta peta petunjuk.

Air terjun tertinggi di tempat wisata tersebut mencapai ketinggian sekitar 45 meter. Berada di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, air terjun ini kerap menjadi pilihan wisatawan karena lokasi dan keindahan alamnya yang menjanjikan kenyamanan. Tidak hanya kaya akan pesona fauna, di tempat wisata tersebut juga bisa kita jumpai flora seperti burung hingga monyet.


Curug Cilember ini tepatnya berada di desa Jogjogan Cisarua, patokannya sebelum Taman Wisata Matahari, Anda akan bertemu dengan pertigaan dan langsung mengambil arah ke kiri kemudian masuk ke jalanan kecil atau lebih mudahnya jalanan kecil itu tepatnya berseberangan dengan Cimory. Dari depan jalanan kecil tersebut, Anda masih harus menyusuri beberapa jalan lagi, Lumayan panjang sampai akhirnya bertemu dengan gerbang Curug 7 Cilember. Bagi anda yang masih bingung dengan rutenya, jangan khawatir karena ada papan petunjuknya atau anda bisa bertanya dengan warga sekitar.

Tempat wisata yang lengkap udaranya segar serta panorama alam yang sangat indah, lokasi wisata yang di tengah-tengahnya  terdapat aliran sungai yang sangat bersih dan jernih , area luas dan begitu sangat nyaman.

Curug  Cilember ini memiliki 7 air terjun yang tempatnya berbeda-beda dan yang sering dikunjungi adalah curug 7 dan curug 5. Uniknya dari Curug 7 Cilember ini adalah semakin kecil angkanya maka posisi air terjunnya semakin tinggi dan jalurnya pun semakin rumit. Untuk bisa sampai ke Curug 7, Anda tidak perlu khawatir karena medan perjalanannya tidak terlalu sulit, sedangkan untuk Curug 5, Anda harus melewati medan tanjakan yang agak sulit dan bebatuan. Tapi, semua rasa lelah anda akan terbayar ketika anda telah sampai, Bagi anda yang ingin mengunjungi Curug 3, Curug 2, dan Curug 1 diperlukan perjuangan yang lumayan berat karena kondisi jalannya yang sangat sulit dan sebaiknya jalan bersama pemandu.


Setelah membeli tiket, pertama kali masuk ke kawasan Curug 7 Cilember ini, Maka anda akan disuguhkan dengan pepohonan pinus yang rindang dan sejuk. Kemudian anda akan menjumpai Taman Konservasi Kupu-Kupu. Untuk bisa masuk ke Taman Konservasi Kupu-Kupu, Anda cukup membayar sebesar 5 ribu Rupiah / orang. Di dalam Taman Konservasi Kupu-Kupu ini anda akan melihat beragam jenis Kupu-Kupu serta proses metamorposisnya.

Fasilitas yang ada di kawasan Curug Cilember ini cukup lengkap, mulai dari toilet, Musholla, dan tempat makan. Bagi anda yang ingin mencoba camping, di kawasan ini juga disewakan tenda serta perlengkapan camping lainnya, selain itu juga disewakan beberapa pondok-pondok penginapan dengan harga yang relatif terjangkau sesuai dengan ukuran penginapan tersebut. Untuk dapat menikmati semua 7 air terjun yang ada di Curug Cilember ini, Anda hanya cukup membayar sebesar 10 ribu Rupiah / orang.

PETA WISATA ALAM CURUG CILEMBER


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar