Cara Download Video Youtube, Facebook Dan Lainnya - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Selasa, 08 November 2016

Cara Download Video Youtube, Facebook Dan Lainnya


YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Berbagai macam video terdapat pada youtube seperti video lagu, comedy ataupun lainnya dan tak jarang banyak orang membutuhkan video baik untuk di koleksi ataupun untuk lainnya. Tentunya untuk itu mereka perlu melakukan pengunduhan.

Mungkin ada diantara anda yang ingin mengunduh video dari youtube untuk dijadikan sebagai sebuah koleksi ataupun sebagai tugas dari sekolah untuk presentasi ataupun tujuan lainnya. Mungkin juga untuk mengunduh video musik. Tentunya untuk melakukan hal di atas anda harus mengetahui terlebih dahulu caranya mengunduh video dari youtube itu sendiri.

Pertanyaannya, apakah ilegal jika kita mendownload video dari youtube? Karena seperti yang kita tahu bahwa ada banyak video youtube yang memiliki hak cipta aatau copyright. Menurut banyak pendapat sah-sah saja jika kita mengunduh video dari youtube.

Mengapa demikian? Karena seperti yang anda ketahui bahwa download video dari youtube sendiri dapat dilakukam  menggunakan situs online maupun software seperti Internet Download Manager dan sampai saat ini dibiarkan oleh pihak google yang merupakan pengembang youtube.

Jika semisalnya dilarang maka sudah jelas developer Internet Download Manager nantinya akan dituntut oleh pihak google. Namun, seperti yang kita tahu bahwa sampai saat ini developer Internet Download Manager tidak dituntut oleh pihak google. Itu artinya pihak google selaku pengembang youtube memperbolehkan kita untuk download video dari youtube untuk dijadikan koleksi atau apa saja. Akan tetapi kita akan melanggar copyright dari video tersebut jika anda bertujuan untuk memperjualbelikannya.

Dan berikut ini adalah cara download video youtube

1. Savefrom


Menggunakan savefrom.net untuk download video dari youtube. Savefrom.net adalah web download yang mungkin pertama kali saya pakai karena website ini terdapat di peringkat teratas dalam pencarian google. Jika dulu savefrom dapat mudah digunakan untuk download video youtube di alamat en.savefrom.net tapi sekarang jika akan mendownload video lewat alamat tersebut tidak bisa karena harus menginstall add-ons di web browser. Video yang dapat didownload di savefrom diantaranya mp4, 3gp, Hd, webm, flv, dan format audionya diantaranya audio mp4, mp3. dan cara termudah untuk mendowoload youtube dari savefrom.net adalah dengan menambahkan ss didepan video url youtube.

Contohnya seperti ini. buka video youtube yang ingin anda download. Lihat url yang muncul seperti https://www.youtube.com/watch?v=l5Hkx8lbExE, Kemudian anda tambahkan ss di depan url youtube tersebut sehingga menjadi seperti ini https://www.ssyoutube.com/watch?v=l5Hkx8lbExE. Setelah itu anda akan dialihkan secara langsung ke situs savefrom.net

2. Clipconverter


Di clipconverter.cc dapat download video dari youtube dengan tanpa conversi ke format video atau kata lain dapat mendownload sama seperti yang diupload diyoutube tetapi jika ingin mengkonversi juga bisa pilihan conversi untuk video antara lain mov, mp4, avi, 3gp. Dan untuk conversi ke format audionya yaitu mp3, m4c, aac.

3. Downvid


Downvid dapat mendownload video dari Youtube, Facebook, dan Vimeo. Di website ini tidak terdapat pilihan format video. Ketika memasukkan url dan klik download Downvid.net akan langsung memberikan linkdownload tetapi hanya 1 linkdownload saja.

4. Savedeo


Selain Youtube savedeo.com dapat medownload video dari berbagai website diantaranya adope tv, facebook, flickr, vevo, metacafe, vimeo, instagram, soundcloud dan lainnya. Format video dan audio yang dapat didownload hampir sama dengan  Catchvideo.net

5. CatchVideo


CatchVideo.net dapat mendownload video dari Youtube dan Dailymotion caranya dengan copy url video dan paste ditempat yang sudah disediakan di CatchVideo.net dan click catch. Di Website ini terdapat berbagai format video untuk dapat didownload mp4, flv, 3gp, webm. Selain video di catchvideo.net juga dapat mendownload dalam format audio(webm dan m4a)

6. Keepvid


Keepvid dapat mendownload video dari Youtube, Facebook, Vevo, 123 movies, Crunchyroll, Ispot, Instagram dan situs lainnya. caranya dengan copy url video dan paste ditempat yang sudah disediakan di keepvid dan click download. Di Website ini terdapat berbagai format video untuk dapat didownload mp4, 3gp, webm dan lainnya.

Cara Download Video Youtube Dengan IDM


Untuk cara yang selanjutnya adalah cara yang mudah dan simple yaitu cara download video youtube dengan software (IDM). Tentunya sebelum itu anda harus memiliki software IDM (Internet Download Manager) di PC atau laptop anda. Bagi yang belum punya, bisa mengunduhnya pada halaman resmi IDM. Setelah anda berhasil install IDM di komputer, Anda bisa langsung mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

  • Install software IDM sampai terinstall dengan benar
  • Buka web browser yang ada pada komputer anda, baik itu Mozilla Firefox atau juga Google Chrome. 
  • Setelah itu periksa apakah add-ons (untuk firefox) dan juga extension (untuk chrome) sudah terpasang pada masing-masing browser. 
  • Cara memeriksanya untuk firefox tinggal klik add-ons dan untuk chrome tinggal klik menu extension yang terdapat pada menu setting.
  • Buka situs youtube.com dan cari video yang ingin di download.
  • Lalu play video yang akan di download dan secara otomatis akan muncul tombol download diatas kanan video youtube. 
  • Klik tombol download tersebut dan proses download akan dimulai.

Demikianlah cara untuk download video dari youtube, facebook dan lainnya, Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar