Mengapa Harus Mencukur Bulu Kemaluan - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Sabtu, 22 Oktober 2016

Mengapa Harus Mencukur Bulu Kemaluan



Mencukur bulu kemaluan adalah salah satu hal yang terlalu dianggap sepele akan tetapi pada kenyataannya hal tersebut sangatlah penting bagi kebersihan dan kesehatan kita. Selain itu hal ini ternyata merupakan sunah Rasulullah SAW yaitu Hukum Mencukur Bulu Kemaluan Dalam Islam. seperti yang di kutip majalah ummi online, ternyata mencukur bulu kemaluan termasuk fitrah baik, seperti yang disabdakan Rasulullah SAW, dari Abu Hurairah ra:

“Fitrah ada 5: khitan, mencukur bulu kemaluan, memendekkan kumis, potong kuku, dan mencabut bulu kemaluan.” (HR. Bukhari 5891 dan Muslim 257).

Islam mengajarkan agar bulu-bulu tersebut dicukur secara rutin, demikian menurut Prof. Abdul Jawwat Khalaf dalam bukunya yang berjudul Syi’ru wa-ahkamuhu fi al-Fiqh al-Islami. Karena hal ini bukan tanpa alasan, karena ternyata ada banyak manfaat dari anjuran Nabi ini, yang paling utama persoalan kebersihan dan kesehatan.

Para ulama sepakat jika mencukur bulu kemaluan adalah hukumnya sunah. Namun mereka masih berselisih pandang, apakah lebih dianjurkan dicabut atau dicukur? Menurut mazhab Hanafi sunahnya adalah mencabut, sedang mazhab Maliki malah berpandangan sebaliknya jika sunah membersihkan bulu disekitar kemaluan justru bukan di cabut, namun mencukurnya. Mazhab Syafi’i mempunyai pandangan berbeda pula, membedakan antara muslimah yang masih muda atau lajang dan perempuan yang telah lanjut usia. Bagi mereka yang masih muda dengan metode mencabut , sedang yang sudah lansia boleh mencukurnya.

Dalam perspektif Mazhab Hambali, sebaiknya membersihkan bulu disekitar area vital ini ialah dengan metode mencukur, dan ini disetujui oleh komite Tetap Kajian dan Fatwa Arab Saudi. Disamping itu lembaga ini mengemukakan hikmah dan manfaat dari anjuran mencukur bulu sekitar alat vital ini yakni disamping menjaga kebersihan kulit disekitar area kemaluan, membantu meningkatkan pembuluh darah saat berhubungan seksual tentu menghindari penyakit akibat beberapa bakteri yang tumbuh dan berkembang disekitar bulu-bulu tersebut. Dan hendaklah selalu mencukur rutin dalam rentang waktu 40 hari.

Dan berikut ini adalah beberapa manfaat mencukur bulu bagi kebersihan dan kesehatan

Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan

1. Membantu Pembersihan Kelenjar Minyak

Mencukur bulu kemaluan dengan tepat dapat membantu proses pembersihan produk kelenjar minyak atau keringat. Produk kelenjar ini dapat menyebabkan area kelamin menjadi lembab serta bakteri penyebab gatal, bengkak, dan kemerahan menjadi mudah berkembang biak.

2. Mencegah Bersarangnya Tungau

Bulu kemaluan yang tipis akan mencegah bersarangnya tungau atau kutu kelamin (Phthirus Pubis). Kalau terlalu tebal, pembersihan organ kelamin akan terganggu karena air yang anda gunakan untuk membasuh tidak akan sampai ke organ tersebut.

3. Menghindari Bau Tak Sedap

Bulu kemaluan yang tidak dicukur dapat membuat keringat tertahan dan menyebakan kelembaban meningkat. Pada akhirnya juga bisa menyebabkan infeksi bahkan keputihan. Jika dicukur, partikel kotoran dan sel-sel kulit mati jadi lebih mudah dibersihkan.

4. Menambah Gairah Pasangan

Bulu kemaluan yang dicukur akan membuat kelamin anda terlihat lebih bersih dan menarik bagi pasangan. Tak heran, kalau mencukur bulu kemaluan bisa meningkatkan gairah seksual saat sedang melakukan hubungan seks. Akan tetapi hal ini hanya berlaku untuk pasangan yang sudah menikah yah.

5. Mengoptimalkan Ukuran Kelamin Pria

Bulu kemaluan yang terpotong pendek dan rapi akan membuat ukuran kelamin anda terlihat lebih besar saat ereksi. Jadi ukuran kelamin anda akan terlihat optimal saat anda sedang melakukan hubungan seks bersama istri anda.

6. Menjaga Kebersihan Area Kemaluan

Darah menstruasi yang tertinggal akan menimbulkan rasa gatal pada kelamin anda. Berbeda kalau sudah anda cukur, karena lebih tipis, Anda pun akan lebih mudah saat harus membersihkannya. Asalkan tidak mencukurnya sampai habis dan anda harus berhati-hati agar tidak terjadi iritasi atau luka, Mencukur bulu kemaluan itu sebenarnya menyehatkan. Pertumbuhan jamur dan kuman pun akan terhambat karenanya.

7. Terlihat Lebih Sehat

Bagian pribadi yang bersih dan terawat akan terlihat lebih sehat. Kelamin yang bersih pun menunjukkan bahwa Anda tidak terkena infeksi apapun. Ini juga membantu menjaga alat kelamin anda agar tetap sehat. Selain itu, jika ada hal-hal yang tak diinginkan, seperti ruam merah, Anda akan lebih cepat mengetahuinya ketika alat kelamin bersih dan tidak tertutup oleh bulu kemaluan.

Demikianlah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mencukur bulu kemaluan bagi kebersihan dan kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar