Cara Menghilangkan Virus Wajam - Info Serba Ada

Breaking

Senin, 19 September 2016

Cara Menghilangkan Virus Wajam

Cara Menghilangkan Virus Wajam

Ketika anda sedang membuka akses internet dengan menggunakan Browser seperti Firefox,Chrome dan lainnya, Tanpa anda sadari ada sebuah iklan pada bagian atas yang bisa dikatakan sangat mengganggu bernama Wajam ads dan itu berarti perangkat anda sudah terjangkit virus Wajam yang akan dapat memperlambat aktifitas internet anda dalam membuka sebuah halaman sekaligus sangat mengganggu dalam berselancar di internet, Salah satu penyebab perangkat terserang virus wajam ialah biasanya adalah anda menginstal software tertentu dan software tersebut terdapat virus wajam di dalamnya yang sekaligus otomatis menginstal software wajam tanpa persetujuan anda.

Pengertian wajam adalah browser plug-in yang membajak browser anda dan menanam iklan yang tidak diinginkan di Google dan situs lainnya. Wajam memasuki komputer anda ketika dibundel dan diinstal dengan program lain. Sebagian besar pengguna tidak tahu bagaimana mereka bisa terinfeksi. Wajam secara diam-diam mengumpulkan data pengguna pribadi untuk kepentingannya sendiri. Pakar keamanan Baidu Antivirus sangat menyarankan pengguna agar segera menghapus Wajam dari komputer mereka untuk menghindari dari serangan pada keamanan komputer mereka.

Kasus semacam ini biasa disebut dengan istilah Browser Hijacking alias pembajakan browser. Karena yang diserang oleh malware ini adalah browser anda. Dari browser yang sudah terinfeksi, Malware ini juga bisa masuk ke sistem, Lalu mendownload serta menginstall berbagai software lain yang tidak anda perlukan secara otomatis. Jika anda mengalami hal tersebut, Berikut ini adalah langkah ampuh untuk menghapus virus wajam selamanya.

Cara menghilangkan virus wajam atau my start search

1. Meng-uninstall Program-Program Mencurigakan

Langkah pertama adalah dengan menghapus program-program mencurigakan yang terdapat pada komputer kamu. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka Control Panel di komputer anda, Kemudian pilih "Programs and Features".




  • Cari program-program dengan nama mencurigakan, atau program-program yang tidak pernah ter-install sebelumnya. Lalu klik "Uninstall/Change" di bagian atas. Pada langkah ini, kamu harus jeli dalam melihat nama-nama programnya dan meng-uninstall semuanya agar tidak lagi muncul.



Setelah itu Download ADW Cleaner untuk membersihkan semua virus tersebut. Setelah download selesai, klik scan sampai selesai dan setelah itu klik clean hingga semua proses pembersihan virus selesai. Kemudian Restart Komputer atau Laptop anda. Untuk download ADW Cleaner, silahkan klik disini : https://toolslib.net/