Cara Memutihkan Kulit Secara Alami - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Selasa, 20 September 2016

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami


Pada umumnya meskipun sudah diberikan anugerah berupa kulit sawo matang, Kebanyakan wanita Indonesia sangat terobsesi untuk memiliki kulit putih, Bahkan tidak jarang banyak cara instan yang beresiko tinggi pun ditempuhnya demi penampilannya di hadapan lawan jenis.

Memang hal yang wajar ingin tampil cantik dan menarik itu merupakan keinginan semua wanita, Akan tetapi jangan sampai menempuh ‘jalan pintas’ yang bisa berakibat fatal, Yaitu kanker kulit, Karena biasanya praktek yang instan itu memakai bahan yang berbahaya.

Jika anda ingin mempercantik diri, Sebaiknya tetap sesuai koridor dengan menggunakan bahan-bahan yang jelas khasiatnya dengan menggunakan bahan yang alami. Cara ini lebih aman dan tidak berisiko sebagaimana cara instan yang tadi.

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat memutihkan kulit secara aman tanpa menimbulkan efek samping dan apabila digunakan secara rutin, Proses memutihkan kulit ini akan berjalan lebih cepat.

1. Bengkoang


Khasiat buah yang satu ini untuk kecantikan kulit sudah tidak diragukan lagi. Berbagai macam produk kecantikan saling berlomba untuk mempromosikan barang-barang yang dijualnya dengan membawa nama ‘Bengkoang’.

Sejak lama, Manfaat yang paling terkenal dari bengkoang adalah dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit secara umum, baik itu wajah, tangan, paha dan seluruh badan.

Penggunaan bengkoang untuk perawatan kulit biasanya dipakai sebagai masker ataupun lulur.

Untuk membuat luluran bengkoang, Siapkan 1 buah bengkoang ukuran sedang dan 1 buah jeruk lemon. Proses pembuatannya diawali dengan memotong dadu bengkoang setelah sebelumnya dicuci dan dikupas, kemudian potongan tadi dihaluskan dengan cara diblender. Ambil lemon tadi untuk dibelah menjadi dua, lalu peras air lemon tadi pada bengkoang yang sudah halus.

Oleskan luluran bengkoang ini pada bagian yang anda inginkan secara merata. Diamkan selama 20-25 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Rutinkan luluran bengkoang ini seminggu sekali apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Susu


Susu segar merupakan satu minuman diantara minuman-minuman lainnya yang mempunyai banyak kandungan bermanfaat seperti vitamin, kalsium dan mineral.

Mungkin manfaat yang biasanya kita kenal susu ini hanya untuk organ dalam saja, Padahal khasiat minuman yang sedap ini juga bisa untuk merawat kulit.

Susu sapi segar dapat membersihkan kulit dari kotoran dan polusi dengan sangat baik. Cukup celupkan selembar tisu atau kapas ke dalam segelas susu, Kemudian usapkan secara merata pada kulit wajah. Tunggu sekitar 5 menit, lalu bilas dengan air segar.

Disamping itu, susu dengan kandungan asam laktat-nya berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Campurkan susu dengan sedikit tepung terigu untuk mengentalkannya, Lalu oleskan luluran susu ini pada bagian tubuh yang ingin anda cerahkan, Setelah sekitar 15 menit bilaslah dengan air hangat. Luluran itu juga bisa kamu tambahkan dengan perasan lemon untuk menambah lembut kulit.

3. Minyak Zaitun


Minyak zaitun sangat serbaguna, Selain dapat digunakan sebagai minyak untuk menggoreng makanan, Bumbu masakan dan obat herbal, minyak ini juga bisa digunakan untuk masker wajah yang berguna untuk memutihkan kulit wajah anda.

Bahkan, Minyak zaitun ini sudah digunakan untuk merawat kulit oleh Ratu Cleopatra yang terkenal akan kecantikannnya. Ratu Cleopatra dikenal memiliki kulit yang cerah, halus dan putih.

Karena memang minyak ini mengandung vitamin E yang sangat tinggi dan sangat cocok apabila digunakan sebagai luluran atau masker wajah. Pemakaiannya pun sangat simpel, lulurkan minyak zaitun pada bagian tubuh yang diinginkan pada setiap sebelum tidur tanpa dibilas.

4. Lemon


Penggunaan lemon sebagai pencerah kulit sebetulnya tidak terlalu signifikan, Buah ini lebih manjur untuk membersihkan kulit dari noda-noda polusi, Akan tetapi tidak ada salahnya untuk anda coba.

Jika anda ingin membuat luluran dari lemon, Pastikan lemon yang anda gunakan adalah buah lemon segar. Jangan sampai lupa, Karena zat yang ada di lemon cukup keras, Sebaiknya sebelum anda coba untuk ditaruh di wajah, Tes terlebih dahulu sari lemon dengan menggosoknya pada bagian lipatan siku di tangan. Biarkan dulu seharian, Apabila tidak ada tanda-tanda iritasi, Artinya itu aman untuk anda gunakan. Tapi kalau tiba-tiba merasa sedikit perih, Segera bilas dengan air, Bisa jadi lemon tidak cocok buat kulit anda.

Kalau lemon aman untuk anda, Maka anda bisa langsung memeras air lemon dan menggunakan air perasannya untuk dioleskan kepada wajah dan kulit yang ingin diputihkan atau dibersihkan.

5. Alpukat


Dengan kandungan biotin dan antioksidan yang ada di dalamnya, Alpukat sangat ampuh untuk memutihkan dan merawat kulit.

Caranya cukup mudah, Siapkan alpukat secukupnya sesuai perkiraan lalu dihaluskan. Alpukat yang sudah halus tadi bisa langsung kamu oleskan ke sekujur tubuh (kalau mau dirawat semuanya). Setelah 15 menit, Anda bisa langsung bilas sekaligus relaksasi dengan cara mandi air hangat. 

Untuk membuat masker wajah dari sebuah alpukat, Anda perlu menambahkan putih telur dan sedikit susu. Pertama, Mix putih telur sampai berbusa kemudian tambahkan alpukat yang sudah dihaluskan bersama susu yang sudah disediakan tadi, aduk campuran hingga rata. Dengan begini, masker wajah anda sudah siap digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar