Cara Membersihkan Paru-Paru - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Rabu, 14 September 2016

Cara Membersihkan Paru-Paru

Cara Membersihkan Paru-Paru

iklanet.id - Paru-paru merupakan organ tubuh yang sangat penting keberadaannya dalam tubuh manusia. Bersama Jantung, Hati dan organ lainnya, Paru-paru ini memiliki peranan yang sangat krusial, Tanpa paru-paru manusia mungkin tidak akan bisa hidup lebih lama. Paru-paru digunakan manusia sebagai alat untuk bernafas, Jika paru-paru kotor atau rusak bisa dipastikan kehidupan manusia tidak akan lama.

Paru-paru terletak dibawah tulang rusuk dan memiliki tugas yang sangat berat. Apabila udara yang masuk ke dalam paru-paru adalah udara kotor yang banyak mengandung polutan, Maka paru-paru akan menjadi kotor dan tidak sehat. Sebagai gambaran paru-paru yang kotor akan menyebabkan beberapa penyakit yang sangat ganas, Salah satunya adalah penyakit kanker paru-paru.

Paru-paru yang rusak atau kotor bisa disebabkan oleh banyak hal, Namun penyebab umum yang selalu kita jumpai di lingkungan dimana kita berada adalah rokok. Hampir setiap hari kita selalu menjumpai orang yang suka merokok. Rokok yang bersifat candu membuat seseorang kecanduan dan tidak bisa lepas dari kebutuhan merokok.

Selain itu bahaya rokok juga tidak hanya menimpa orang yang merokoknya saja, Orang yang tidak merokok namun berada di lingkungan orang yang merokok (Perokok Pasif) juga bisa mendapatkan getahnya. Memang paru-paru tidak akan langsung rusak dalam seketika, Namun seiring waktu berjalan jika kegiatan merokok masih terus berlanjut bukan tak mungkin paru-paru anda juga akan rusak. Selain itu polusi udara dari kendaraan juga merupakan faktor lain dari penyebab penyakit paru-paru.

Untuk itu mulai dari sekarang sudah saatnya anda sayangi paru-paru anda dengan menghilangkan kebiasaan merokok dan melakukan berbagai hal yang sangat bermanfaat bagi tubuh terutama paru-paru. Salah satunya melakukan beberapa kegiatan berikut ini yang dijamin dalam waktu 3 hari paru-paru anda akan bersih dari kotoran serta menjadikan paru-paru dan tubuh tetap sehat bugar.

Berikut ini adalah cara efektif murah dan mudah untuk membersihkan paru-paru dalam waktu singkat

1. Tahap pertama, Yaitu anda perlu menghindari semua produk susu atau makanan yang mengandung susu. Hal ini perlu untuk memperlancar proses pembersihan toksin atau racun-racun selama pembersihan paru-paru.

2. Hari pertama, Lepaskanlah semua racun yang ada di dalam usus dengan cara meminum teh herbal atau teh hijau setiap malam sebelum tidur. Teh ini akan membantu pembersihan paru-paru dengan membuang racun-racun, Tetapi ingat selama pembersihan paru-paru ini janganlah melakukan pekerjaan-pekerjaan berat apalagi aktivitas yang membutuhkan anda menahan napas lama-lama atau meniup napas hingga merasa kelelahan. Contohnya seperti menahan napas saat berenang atau meniup balon sampai kelelahan.

3. Kemudian di pagi hari, Minumlah 300 ml perasan air jeruk lemon yang ditambah sedikit air. Tetapi, Jika anda tidak begitu suka dengan rasa air jeruk lemon, Maka pilihan lain adalah menggantinya dengan jus nanas. Baik buah jeruk lemon dan buah nanas kaya akan anti oksidan yang berguna untuk meningkatkan sistem pernapasan. Cara membersihkan paru-paru secara alami ini sangat efektif.

4. Minumlah jus wortel di tengah-tengah sarapan dan makan siang, Cukup minum 300 ml jus wortel yang berguna untuk meningkatkan pH darah. Lalu setelah makan siang, Minumlah 400 ml jus buah yang kaya akan kalium. Contohnya seperti buah pepaya, pisang, alpukat, kurma, dan apricot. Buah-buah yang kaya akan kalium ini bertugas sebagai tonik pembersih.

5. Yang terakhir, Di malam hari minumlah 400 ml jus cranberry sebelum tidur yang bertugas sebagai anti bakteri yang bisa menyebabkan paru-paru terinfeksi. Itulah cara membersihkan paru-paru kotor dalam waktu 3 hari.

Ulangi prosedur diatas sampai selesai, Setelah itu silahkan periksa paru-paru anda melalui Rontgen dan silahkan lihat hasilnya, Paru-paru anda akan menjadi lebih bersih dari sebelumnya.

Selain membersihkan paru-paru dengan cara diatas, Berikut ini ada beberapa informasi menarik lainnya mengenai beberapa jenis makanan yang terbagi dalam buah serta sayuran yang memiliki kandungan zat yang dapat kita gunakan sebagai pembersih paru-paru dari racun dan zat kimiawi lainnya.

1. Jahe

Jahe mempunyai karakter antiseptik serta anti bakteri serta membantu saluran bronkial untuk menyingkirkan zat­zat berbahaya dari paru­paru. Manfaat jahe yang biasanya langsung dirasakan oleh perokok setelah mengkonsumsi jahe yaitu pernafasan jadi lega serta plong. Langkah terbaik untuk mengkonsumsinya yaitu dengan mengunyah sepotong jahe segar untuk membuka saluran pernapasan yang tersumbat.

2. Jeruk Bali

Jeruk bali mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan terlebih untuk melawan kanker paru­paru. Buah ini begitu kaya dengan anti oksidan yang bisa membantu tubuh mencegah sel kanker tumbuh tidak terkendali. Menurut seorang peneliti bernama Dr. Corrine Hanson, grapefruit atau jeruk bali juga kaya akan vitamin C yang mengakibatkan buah ini mempunyai kemampuan menghalangi kerja enzim yang bisa mengaktifkan sel kanker paru­-paru. Perbanyaklah konsumsi jeruk bali bila anda seorang perokok aktif.

3. Selenium

Selenium yaitu mineral yang merangsang enzim serta bersama­sama dengan vitamin E membantu dalam menguatkan membran paru­paru. Hasil riset mengatakan kadar selenium pada badan berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker. Berarti jika selenium banyak jadi sel kanker bakal alami penurunan atau bahkan juga hilang, begitu pula demikian sebaliknya. Mineral Selenium banyak diketemukan dalam semangka, jamur, tiram, bayam serta ubi jalar. Bila anda seseorang perokok, anda harus konsumsi makanan­ makanan itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta bersihkan paru­paru anda dari racun.

4. Bawang Putih

Suatu riset pernah dikerjakan di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China. Hasil penelitian mengatakan rajin konsumsi bawang putih minimal 2 x satu minggu bisa menurunkan resiko kanker paru hingga 44%. Bawang putih di ketahui memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh serta mengandung senyawa allicin yang berperan untuk menghilangkan inflamasi dalam tubuh.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk membersihkan paru-­paru dari racun akibat merokok, polusi udara dan lainnya. Semoga kita bisa tetap hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar