Bisnis Warung Makan Yang Menguntungkan - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Jumat, 26 Agustus 2016

Bisnis Warung Makan Yang Menguntungkan


Bisnis sampingan warung makan sederhana merupakan salah satu peluang usaha yang sangat mudah, bahkan siapa saja dapat menjalankannya. Untuk memulai bisnis ini tidak memerlukan pendidikan yang khusus dan yang terpenting anda memiliki keahlian untuk memasak. Bisnis warung makanan ini mempunyai prospek yang bagus dan termasuk salah satu peluang usaha yang bisa menjadi pilihan anda. untuk saat ini bisnis warung makan ini menjadi peluang usaha yang sangat primadona pasalnya bisnis kuliner ini sangat menjanjikan. Untuk modal bisnis warung makan ini juga tidak terlalu besar.

Ada beberapa macam bentuk bisnis warung makan misalnya saja seperti bisnis warung makan prasmanan. Bisnis sangat menarik karena pembeli bisa mengambil makanan sendiri sesuai selera mereka. Bahkan memuaskan pembeli karena pembeli dapat mengambil makanan sesuai keinginan mereka. Dan tentunya keuntungan yang bisa di dapatkan dari bisnis warung makan ini cukup besar, Karena sudah banyak pelaku bisnis warung makan yang sukses.

Kunci sukses membuka bisnis warung makan sederhana

Ada beberapa hal hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda ingin menjalankan bisnis warung makan ini. Untuk memulai suatu bisnis sangat penting melakukan hal hal tersebut. Bahkan beberapa hal tadi sudah menjadi pertimbangan untuk para pembisnis terutama pembisnis kuliner. Berikut ini adalah beberapa kunci sukses membuka bisnis warung makan sederhana.

1. Modal Atau Dana

Untuk modal anda bisa menyediakan secukupnya hingga 3 bulan kedepan sebagai persiapan bisnis anda. Sebelumnya anda harus sudah mencatat benar benar semua pengeluaran dan pendapatan. Pastikan anda tidak kekurangan modal. Tidak perlu modal besar untuk membuka bisnis ini , karena awal yang baik yaitu jika anda memulai dengan membuka bisnis warung makan ini dengan sederhana.

2. Aneka Jenis Masakan

Untuk menjalankan bisnis usaha warung makan, Faktor yang paling penting adalah aneka jenis makanan. Bahkan banyak pengakuan dari pelaku bisnis  ini mengakui bahwa jenis makanan sangat berpengaruh untuk kelanjutan usaha anda. Hal penting lainnya yaitu citra masakan yang unik dan nikmat harus bisa anda tawarkan, karena nyawa dari sebuah usaha adalah citra rasa tadi.  Dan untuk citra rasa tadi bisa mempengaruhi harga makanan.

3. Pemasok Bahan Baku

Memiliki pemasok tetap yang dapat memasok semua bahan baku produksi setiap harinya sangat dianjurkan guna kelancaran proses produksi. Selain bisa mendapatkan harga relatif murah, Anda pun dapat menjadi orang kepercayaan jika anda dalam keadaan sulit atau terjepit modal, selain itu anda juga bisa diprioritaskan bila suatu saat bahan baku yang Anda butuhkan langka di pasaran. Usahakan memiliki lebih dari satu pemasok sebagai alternatif bila pemasok yang satu tidak bisa menyediakan permintaan.

4. Penelitian Dan Survei Pasar

Jika anda menjual makanan, anda harus bisa mengerti dan bisa menyesuaikan masakan yang anda masak dengan kondisi lingkungan.  Terkadang ada yang suka rasa asin dan ada juga yang suka rasa manis.  Dan anda harus mengerti jenis masakan yang nada sajikan harus juga sesuai dengan dimana tempat anda menjual makanan tadi sesuai selera masyarakat. Anda harus mengerti kharakteristik konsumen dan pelajarilah serta perhatikanlah lingkungan sekitar anda.

5. Lokasi Bisnis

Lokasi bisnis itu menentukan keberhasilan bisnis anda,  ya mungkin saja bisa karena pepatah yang mengatakan seperti itu. Memang  benar salah satu faktor yang menentukan keberhasilan suatu bisnis adalah lokasi. Agar bisnis anda bisa berjalan maju, menguntungkan dan dapat dicari oleh para pelanggan lama dan baru syaratnya yaitu carilah lokasi yann setrategis. Hal itu sangat penting untuk lokasi bisnis dan apabila lokasi bisnis anda jauh dan sulit dijangkau, memungkinkan bisnis anda akan macet karena tidak ada pelanggan.

6. Sumber Daya Manusia (SDM)

Idealnya, karyawan terbagi ke dalam kelompok tukang masak, pelayan, dan kasir. Tapi, bila usaha tergolong kecil, seorang asisten yang dapat mempermudah pekerjaan anda itu saja sudah lebih dari cukup. Jangan lupa untuk memperhatikan kesejahteraan karyawan dengan memberi gaji sepadan dan tepat waktu. Hal ini untuk menjaga kestabilan keterampilan dan kesiapan karyawan.

7. Sikap Dan Perilaku

Penting untuk menjaga sikap maupun perilaku anda saat berhadapan konsumen, Semakin anda ramah dan sopan maka akan semakin banyak konsumen yang berniat menjadi pelanggan anda, Coba anda bayangkan apakah anda mau berbelanja pada pedagang yang sombong, pelit atau jutek? Apalagi kalau kucel dan dekil.

8. Target Pemasaran

Menyesuaikan jenis warung makan dengan target pasar merupakan salah satu kunci sukses dalam menjalankan bisnis warung makan anda. Walaupun anda menawarkan harga murah meriah, Akan tetapi jika tidak sesuai dengan selera konsumen, Maka hal ini bisa menjadi kendala yang besar.

9. Promosi Yang Tepat

Promosi dari mulut ke mulut hingga saat ini tetap menjadi andalan promosi usaha Anda ke banyak orang. Ini berhasil jika anda bisa memuaskan konsumen dan nantinya mereka pun bisa menjadi pelanggan setia. Dari pelanggan setia inilah cerita tentang keunggulan usaha anda akan menyebar ke publik. Bila ada dana lebih, Tak ada salahnya mempromosikan usaha lewat media, seperti spanduk, papan nama, pamflet, leaflet, atau via jejaring sosial seperti Facebook atau twitter.

10. Berdoa

Bekerja sambil berdoa adalah kunci keberhasilan anda, Berjuanglah dan teruslah berdoa kepada yang Maha Pemberi Dan Pengatur Rezeki, Jangan sesekali memakai cara curang seperti main dukun atau magic dalam usaha anda, Karena sudah pasti bisnis anda akan hancur walau cepat berkembang, Berusahalah menjalankan bisnis anda secara bersih.

Sekaranglah saatnya anda tentukan jenis warung makan apa yang akan anda pilih. Anda tidak akan pernah tahu bila anda tidak mencobanya, Ide dapat di buat dari hal sekecil mungkin sesuai kemampuan anda dan jangan pernah sia-siakan setiap peluang yang terbuka di depan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar