Bisnis Tanpa Modal - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Kamis, 18 Agustus 2016

Bisnis Tanpa Modal



Satu hal yang menjadi penghambat apabila seseorang ingin memulai sebuah bisnis adalah sumber modal. Banyak orang yang ingin memiliki bisnisnya sendiri namun tidak mampu melakukannya dikarenakan tidak memiliki cukup uang sebagai sumber modal awal.

Namun ternyata, hal tersebut bukanlah hambatan yang besar. Anda tetap bisa menjadi seorang pengusaha sukses dengan modal minim apabila anda mampu mengkombinasikan keterampilan, ketekunan serta strategi pemasaran yang baik.

Berikut ini beberapa jenis bisnis tanpa modal atau bisnis modal kecil yang bisa dikerjakan sebagai bisnis sampingan oleh semua lapisan masyarakat baik itu pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan swasta, karyawan kantoran atau bahkan karyawan pabrik.

1. Menjadi Blogger Pebisnis

Menjadi seorang blogger sebenarnya membutuhkan modal juga seperti untuk beli laptop atau seperangkan komputer dan koneksi internet, namun bagi anda yang sudah punya keduanya dan hanya dimanfaatkan untuk hal yang kurang bermanfaat bisa menjadikan bisnis tanpa modal dengan penghasilan yang lumayan besar. Menjadi seorang blogger dapat dimulai secara gratis tanpa mengeluarkan uang lagi kecuali untuk biaya internet bulanan anda, jika ada wifi gratis tentunya akan lebih menguntungkan bagi anda.

Menjadi blogger pebisnis berbeda dengan kebanyakan blogger lain yang hanya memanfaatkan blognya dengan isi curhatan atau artikel yang tidak jelas. Sedangkan seorang blogger pebisnis akan lebih mengandalkan materi yang berhubungan dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga dapat menghasilkan uang.

Lalu darimana saja uang itu didapat? Pertama dari menyediakan space iklan, affiliate, pay per lead, program PPC seperti Google Adsense, CPM, CPA dan masih banyak lagi yang lainnya yang nanti akan admin jelaskan di artikel lainnya.

2. Menjadi Penulis Lepas (Freelance)

Memiliki keahlian dibidang menulis merupakan salah satu aset penting dalam usaha sampingan ini. Anda bisa menjadi penulis lepas untuk majalah online, situs berita, koran, dan ghost writer dan semua ini cukup menjanjikan

3. Berjualan Barang Online dengan Sistem Dropship

Dropship ini sejenis reseller, bedanya kita tak perlu repot-repot stock barang. Sehingga tugas kita hanya berkonsentrasi pada promosi serta malayani pembeli saja. Cara promosi yang bisa dipakai adalah memanfaatkan toko online dan sosial media seperti facebook, twitter, bbm, dan aneka layanan chatting lainnya. Sehingga dengan begitu bisa dikatakan usaha tanpa modal karena yang terpenting hanya promosi saja. Anda bisa memulainya dengan menawarkannya pada rekan-rekan anda seperti di facebook terlebih dahulu.

4. Membuka Jasa Online

Jasa online yang bisa dijual ada banyak sekali, mulai jasa desain logo, desain web, jasa penulis artikel, jasa SEO (search engine optimizatio) dan masih banyak lagi. Usaha ini bisa dikerjakan secara fleksibel tanpa takut mengganggu pekerjaan utama anda.

5. Menjadi Agen Properti

Menjadi agen properti bisa jadi salah satu usaha tanpa modal yang memiliki keuntungan besar. Untuk memulainya tak memerlukan modal sama sekali hanya keahlian anda dalam menawarkan properti seperti rumah atau apartemen. Umumnya komisi yang didapat kurang lebihnya sekitar 2,5%. Bayangkan jika anda bisa menjual rumah seharga 200 juta maka anda akan mendapat komisi sekitar 5 juta, dan apabila bisa menjual rumah seharga 1 milyar anda akan mendapatkan komisi sekitar 25 juta.

6. Menjadi Guru Les Privat / Membuka Bimbingan Belajar

Usaha ini tentu bisa dimulai tanpa modal uang namun modal ilmu. Usaha ini cocok untuk para guru bahkan para mahasiswa yang ingin memperoleh penghasilan tambahan. Membuka bimbingan belajar bisa dijalankan dirumah anda atau menjadi seorang guru musik bisa menjadi sebuah pilihan yang sangat bagus.

7. Menjadi Penerjemah

Bisnis yang satu ini memang tidak memerlukan modal, namun terbatas hanya bagi orang-orang yang menguasai bidangnya. Saat ini banyak materi-materi pelajaran yang menggunakan bahasa asing baik inggris, jepang, atau mandarin. Target konsumer anda tentu mereka yang dituntut untuk mengerti bahasa-bahasa tersebut bahkan ada beberapa situs film anime indonesia yang mencari seorang penerjemah bahasa dengan bayaran yang cukup menjanjikan.


Demikianlah penjelasan tentang bisnis tanpa modal yang mungkin bisa membantu anda untuk mendapatkan penghasilan sampingan yang lumayan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar