Bisnis Affiliate Marketing - Info Serba Ada

Semua informasi mengenai lowongan kerja, bisnis online, peluang usaha, kesehatan, pariwisata, kuliner, otomotif, tutorial, nonton film online dan juga info lainnya

Breaking

Senin, 22 Agustus 2016

Bisnis Affiliate Marketing


Bisnis affiliate marketing adalah jenis pemasaran di mana komisi bisnis affiliasi didapatkan jika terdapat pengunjung atau customer melakukan konversi melalui upaya pemasaran affiliate. Dengan demikian, affiliate sendiri diartikan sebagai cara perusahaan (advertiser) untuk menjual produknya dengan mendaftarkan individu atau perusahaan affiliasinnya dan selanjutnya (affiliate) memasarkan produk-produk tersebut untuk mendapatkan sebuah komisi atau istilah umum yang sering digunakan adalah kita berperan sebagai calo atau perantara untuk menjual produk dari sebuah perusahaan atau individual.

Sederhana bukan? Ketika Anda menjadi member affiliasi sebuah bisnis, Maka anda akan mendapatkan link affiliasi (link referral). Selanjutnya, Anda hanya melakukan upaya untuk menyebarluaskan link tersebut di berbagai media sosial untuk mendapatkan konversi dan ketika ada seseorang yang tertarik untuk membeli sebuah produk dari link yang anda sebarkan, Maka anda akan mendapatkan komisi.

Bagaimana Cara Kerja Affiliate Marketing?

Terdapat dua cara dalam menjalankan program marketing ini

  • Anda dapat menawarkan program affiliate sebagai advertiser
  • Anda dapat mendaftar untuk mengikuti program affiliate dari bisnis orang lain. Tentu jika anda adalah pemilik perusahaan atau mempunyai bisnis yang cukup besar, Dengan menawarkan program affiliate adalah salah satu kiat sukses bisnis online yang mampu membuat anda meraup keuntungan besar..

Namun, sebelumnya anda harus benar-benar menetapkan aturan tentang program affiliate anda. Banyak aturan yang berbeda-beda dari setiap perusahaan yang menawarkan program affiliate. Misalnya, sebagian perusahaan affiliate membolehkan share link di media sosial. Namun, beberapa di antaranya juga ada yang hanya membolehkan melalui website dengan berbagai syarat, seperti banyaknya traffic, originalitas konten, dan hal-hal lainnya.

Banyak orang mengatakan bahwa menjalankan program affiliate marketing itu mudah! Ya, itu hanya katanya. Namun kenyataannya tak sesederhana itu. Menjalankan affiliate marketing membutuhkan strategi dan tidak semua penyedia program ini memudahkan affiliate marketer menjadi membernya. Jika anda benar-benar ingin menjalankan program ini sebagai kiat sukses untuk berbisnis online

Kebanyakan, alur untuk melakukan program affiliate marketing dengan menggunakan link referral hampir sama dengan kebanyakan advertiser yang menyediakan program affiliate marketing. Hanya saja, komisi untuk setiap advertiser berbeda-beda tergantung dari perusahaan masing-masing.

Banyak kesalahan persepsi di luar sana terkait dengan affiliate marketing. Inilah sebabnya, Banyak orang yang masih bingung dan ragu untuk menjalankan program bisnis ini. Untuk itu, Anda dapat membuat keputusan yang benar agar bisnis online anda bisa tumbuh dengan pesat. Berikut adalah Kesalahan persepsi yang terkait dengan bisnis affiliate marketing:

1.) Affiliate Marketing Dapat Dijalankan Dengan Cepat Dan Mudah

Kenyataannya, program affiliate marketing sangat disibukkan dengan banyak pekerjaan. Kebanyakan, program ini banyak dilirik, sehingga akan banyak kompetitor dan komisi akan lebih sulit didapatkan. Yang anda tahu, menjalankan program affiliate marketing hanya soal menyebarluaskan link referral saja. Namun kita juga harus memiliki strategi, taktik pemasaran dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari hasil tersebut, telah membuktikan bahwa affiliate marketing membutuhkan waktu dan usaha untuk menjalankannya.

Sebenarnya bisnis pemasaran affiliasi bergantung pada hubungan baik antara affiliate marketer dan partner yang menjalankan program ini. Untuk itu, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:

  • Membawa partner yang tepat untuk menjalankan program affiliate marketing anda.
  • Memperbaharui konten secara teratur untuk membuat hal-hal yang baru dan inovatif. Hal ini untuk membantu menambah traffic ke website bisnis Anda. Harapannya, untuk mengubah dari traffic menjadi konversi.

2.) Anda Akan Sukses Jika Mempromosikan Link Di Banyak Situs

Cara terbaik untuk menjalankan program affiliate marketing adalah dengan mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Ada banyak situs-situs kecil yang akan mempromosikan produk Anda. Tapi, kuncinya adalah menemukan sejumlah kecil mitra yang akan memberikan konversi. Misalnya, sebuah firma layanan manajemen saham telah memiliki 20 ribu affiliasi dalam sistem mereka. Tapi, hanya sekitar 25 afiliasi saja yang benar-benar menghasilkan 85 persen pendapatan mereka. Keberhasilan melakukan program affiliate didorong SEO dengan persentase sebesar 79% dan media sosial sekitar 60%.

Jenis Program Affiliate Marketing

Terdapat berbagai cara untuk mendapatkan income dari program affiliate marketing. Berikut ini adalah beberapa program affiliate marketing indonesia yang terpercaya

1. Lazada

Lazada adalah sebuah toko online Market Place yang dirancang sedemikian hingga memiliki kualitas yang sangat baik dan stabil. Selain itu beberapa keunggulan mereka adalah Servis mereka yang sangat memuaskan.

Program affiliate Indonesia di Lazada ini sudah lama berlangsung. Sedangkan komisi yang ditawarkan dari setiap Itemnya berbeda-beda. Itulah sebabnya kita HARUS pintar-pintar memilih bahan atau produk mana yang benar-benar laris terjual. Mungkin kekurangnya adalah dari sisi komisi yang berbeda-beda tersebut. Sehingga kita tidak bisa leluasa memilih produk yang cocok.

Lazada memiliki aneka kategori yang sangat beragam. Mulai dari Handphone, Fashion sampai kepada acessoriess dan pernak pernik dengan ukuran kecil dan harga murah sekali tetap dijual. Oleh karena itu bagi kamu semua yang mencari uang dari Affiliate Idonesia yang terpercaya ini, lakukan sekarang juga.

Kekuranganya mungkin hanya ada sedikit saja, yaitu bahwa setiap produk memiliki link tersendiri. Artinya jika kita mengiklankan produk handphone samsung Galaxy S6, maka link tersebut hanya berlaku untuk produk Galaxy S6. Untuk produk yang lainya tidak akan berlaku. Mungkin ini lebih mirip seperti Amazon dan Ebay di Amerika.

2. Blibli

Mungkin blibli sedang meningkatkan layananya, oleh karena itu mereka memverikan komisi yang lumayan tinggi kepada setiap orang yang menjajakan barang dari blibli.

Untuk durasi Cookie nya cukup lama yaitu 30 hari. Artinya setiap orang mengklik iklan kamu, maka selama 30 hari tersebut data anda sebagai Si Pemberi informasi melalui blog atau website tetap aktif.

Mereka memberikan beberapa hal yang sangat penting untuk kita gunakan tujuanya meningkatkan penjualan melalui link kita. Sebut saja E-book Gratis. Dengan adanya e-book tersebut, maka dengan mudah kita mempelajari sistem yang diterapkan oleh blibli, sehingga keuntungan kita bisa tercapai.

3. Zalora

Zalora sendiri merupakan situs jual beli online terbesar se-Asia tenggara yang bertemakan fashion, produk produk yang dijual antara lain : Pakaian, accesoris, sepatu dan produk produk fashion lainnya.

Nah jika kalian mengikuti program afiliasi ini maka produk produk itu yang akan kalian promosikan, soal komisi anda akan mendapatkan 6 - 16 % harga barang yang berhasil terjual melalui link promosi anda.

4. Bhineka

Siapa yang tidak kenal Bhineka??? perusahaan yang pertama sekali membuat portal online yang khusus menjual perlengkapan komputer dan laptop ini memiliki program afiliasi yang patut dibanggakan.  Mereka sangat terpercaya dalam hal penjualan perlengkapan komputer dan laptop.

Komisi yang mereka tawarkan juga beraneka ragam, tetapi bisa sampai 5%. Ini tentu sangat menggiurkan kalau kita serius. PAsalnya harga komputer tidak ada yang dibawah 2 juta rupiah. Coba kamu hitung jika harga komputer atau laptop Rp 5jt, dengan komisi anggap komisinya 5% saja, maka anda sudah mendapatkan uang dari hasil penjualan sebuah produk sebesar Rp 250rb SANGAT MENGGIURKAN!!!!!

5. Niaga Hoster

Niaga Hoster memiliki program bisnis afiliasi yang terpercaya dan menguntungkan. Anda dapat menghasilkan komisi yang cukup besar dalam setiap bulannya hanya dengan mengikuti bisnis afiliasi Niaga Hoster, Karena situs ini menawarkan komisi hingga 70%. Media promosi atau iklan niaga hoster cukup mudah untuk diterapkan atau dijalankan sehingga hasil yang didapat pun sangat mengutungkan. Keuntungan yang kita dapatkan ditransfer langsung ke rekening bank kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar